KARYA ILMIAH-SENI-BISNIS

menerima berbagai masukan tentang inovasi Karya Ilmiah

Laman

Jumat, 06 Maret 2009

PROFIL JADI PENULIS

Tentang Penulis


Parjuni, S.Pd. Lahir di Kebumen, 12 Juni 1965. Penulis Alumnus Jurusan Seni Rupa IKIP Semarang Tahun 1996. Keseharian penulis bekerja sebagai pengajar bidang Seni di SMP Negeri 6 Temanggung. Selain mengajar penulis aktif melukis dan menulis sebagai sarana pengembangan kreasi dan berolah seni. Khusus dalam bidang tulis menulis karya penulis baru dimuat dimedia lokal, buku “Kreasi Janur” tahun 1986, telah dicetak untuk kalangan sendiri dan buku “Kreasi Souvenir Daur Ulang Bahan Tradisional” Sebagai Juara III Tingkat Nasional Tahun 2007, serta “Mari Belajar menggambar” Juara Terbaik II Sayembara Penulisan Buku Bacaan Anak Tahun 2008.
Awal penulisan buku sayembara bacaan anak, terinspirasi oleh banyaknya anak-anak usia TK dan SD kelas rendah yang gemar mengikuti lomba mewarnai dan menggambar, tetapi pada dirinya tidak mempunyai wawasan cukup dalam bidang seni. Penulis yang berprofesi sebagai guru dan berlatar belakang pendidikan Seni Rupa ingin memberikan sumbangsih pada anak bangsa. Barangkali lewat tulisan buku yang sederhana ini dapat memberikan wawasan pada anak didik sebagai ilmu yang bermanfaat kepada sesama
Namun, inilah wujud keinginan dan harapan untuk berbagi. Keinginan untuk saling memberi. Dengan demikian, mudah-mudahan dapat memberi percikan ide atau gagasan untuk berkreasi lebih baik lagi. Dan akhirnya penulis berharap buku yang ditulis dapat disebarluaskan dikalangan anak usia belia TK dan SD kelas rendah, sebagai salah satu acuan untuk berkarya sekaligus meningkatkan wawasan dalam didang seni.

Kenangan di Bandung:
Tanggal 25 oktober lalu mendapatkan anugrah dari Alah Swt sesuatu yang berharga yaitu naskah karya buku yang berjudul “Mari Belajar Menggambar” dinobatkan sebagai karya terbaik II Tingkat Nasional dari karya tersebut penulis mendapatkan kenangan berupa:
- Piagam/ sertifikat
- Trophy dari Dirjen Dikdasmen

Tidak ada komentar: